Hary Tanoesoedibjo Boyong Istri dan 4 Anaknya Nyaleg Lewat Perindo

  • Arry
  • 22 Agt 2023 19:13
Bos MNC dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bersama istrinya, Lilliana Tanoesoedibjo(@lilliana_tanoesoedibjo/instagram)

Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo memboyong istri dan empat anaknya bertarung dalam Pemilihan Anggota Legislatif atau Pileg 2024. Mereka akan bertarung di 6 dapil berbeda.

Nama Hary Tanoesoedibjo, Liliana T Tanoesoedibjo, Angela Tanoesoedibjo, Valencia Tanoesoedibjo, Clarissa Tanoesoedibjo, dan Wareen Tanoesodibjo kini telah tercantum dalam daftar calon sementara atau DCS untuk anggota DPR RI pada Pileg 2024 yang dirilis KPU.

Berdasarkan DCS KPU, Hary Tanoe terdaftar di dapil Banten III dengan nomor urut 1. Sementara istrinya, Liliana T. Tanoesoedibjo akan bertarung menjadi anggota DPR di dapil DKI Jakarta II dengan nomor urut 1.

Anak pertama Hary Tanoe, Angela Tanoesoedibjo yang kini menjabat sebagai Wamen Parekraf akan maju di dapil Jatim I dengan nomor urut 1. Anak kedua Hary Tanoe, Valencia Tanoesoedibjo berada di dapil DKI Jakarta III dengan nomor urut 1.

Baca juga
Deretan Menteri dan Wakil Menteri Jadi Caleg Pemilu 2024

Anak ketiga Hary Tanoe, Clarissa Tanoesoedibjo terdaftar di dapil Jabar II dengan nomor urut 2. Clarissa akan bertarung mealwan Wakil Ketua Umum Partai Perindo, Ferry Kurnia, di dapil ini.

Sedangkan anak bungsu Hary Tanoe, Wareen Tanoesodibjo akan maju di dapil Jateng I yang meliputi Kabupaten Kendal, Semarang, Kota Salatiga, dan Kota Semarang.

Waketum Partai Perindo, Ferry Kurnia buka suara soal Hary Tanoe yang memboyong seluruh keluarganya bertarung dalam Pileg 2024. "Oh iya gak apa-apa bagus itu," kata Ferry Kurnia.

"Ya siapa pun yang memang punya kapasitas, punya integritas juga terkait dengan komitmen kebangsaannya ada saya pikir siapa pun anak bangsa ini kan tidak jadi soal. Termasuk ketum, sekjen semuanya yang memang kita di pencalegan," kata mantan anggota KPU itu.

Baca juga
Deretan Artis dan Pelawak yang Nyaleg di Pemilu 2024: PAN dan PDIP Bersaing

"Intinya adalah bahwa semua komponen itu yang memang punya komitmen di Perindo punya komitmen kebangsaan siapa pun itu. Keluarga Ketum sendiri pun kan enggak ada problem, jadi menambah kekuatan ya yang ada," tutup Ferry.

KPU telah menetapkan sebanyak 9.919 bacaleg masuk dalam DCS Pileg 2024. Mereka akan bertarung memperebutkan 580 kursi DPR RI.

KPU kini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan terhadap ribuan bacaleg tersebut mulai 19 Agustus hingga 28 Agustus 2023. Tanggapan tersebut bisa berbagai macam yang terkait dengan syarat pencalonan atau hal-hal menyangkut bacaleg yang bersangkutan.

Artikel lainnya: DJ Verny Hasan Tantang Tes DNA Lagi, Denny Sumargo: Ayo Tes ke-2, 3, 4 Gak Masalah

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait