Puan: Tolong Tanyakan Pak Jokowi Masih Dukung Ganjar atau Tidak, Saya Mau Tahu

  • Arry
  • 18 Okt 2023 17:41
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani(pdi perjuangan/pdiperjuangan.id)

Absennya Presiden Joko Widodo yang merupakan petugas partai PDI Perjuangan saat deklarasi pasangan Ganjar Prranowo-Mahfud MD menjadi pertanyaan. Benarkah Jokowi tak diundang?

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, menyatakan undangan dalam acara pengumuman bakal cawapres Ganjar terbatas. Difokuskan untuk ketua umum partai pendukung.

"Memang dalam acara ini yang diundang hanya Ketum beserta jajaran juga dari partai lain. Kemudian rekan-rekan relawan dan timses nasional dari Pak Ganjar-Mahfud," kata Puan di Jakarta, Rabu, 18 Oktober 2023.

"Tidak semua bisa kami undang karenanya tadi kami membuka Zoom untuk semua untuk bisa melihat melalui Zoom," ujarnya.

Baca juga
Hubungan Megawati-Jokowi Renggang Usai Kaesang Gabung PSI, Ini Kata PDIP

Saat disinggung soal arah dukungan Jokowi dalam Pilpres 2024, Puan mengaku tidak mengetahuinya. Apalagi setelah ada putusan MK yang dinilai memberikan karpet merah bagi Gibran Rakabuming menjadi bakal cawapres.

"Jadi pertanyaannya tanya ke Pak Jokowi, bukan saya," elak Puan.

"Jadi nanti tanya, ya, kalau Presiden sudah pulang, dukung Ganjar Pranowo atau punya pilihan lain, ya? Tolong ditanyakan, saya juga mau tahu jawabannya," kata Puan.

Baca juga
Alasan Megawati Pilih Mahfud MD Jadi Bacawapres: Pendekar Hukum, Pembela Wong Cilik

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri telah resmi mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Mega beralaasan, Mahfud adalah sosok yang cocok mendampingi Ganjar. Aalagi memiliki pengalaman yang mumpuni dan pembela wong cilik.

Artikel lainnya: Sebuah Bom Tanam Meledak di Setiabudi Jaksel, 1 Orang Tewas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait