Bamsoet dan Crazy Rich Tanjung Priok Ditunjuk Jadi Panitia Formula E

  • Arry
  • 26 Nov 2021 13:46
Bambang Soesatyo dan crazy rich asal Tanjung Prio, Ahmad Sahroni, akan jadi panitia Formula E di Jakarta(ist/ist)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk dua penggawa Ikatan Motor Indonesia atau IMI untuk menjadi panitia balapan mobil listrik internasional, Formula E.

Mereka adalah Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo, dan Sekjen IMI, Ahmad Sahroni. Bamsoet ditunjuk menjadi Ketua Panitia Pengarah Jakarta E-Prix, sementara Ahmad Sahroni menjadi Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix.

“Jadi Kegiatan Formula E nanti akan diselenggarakan sebagai sebuah kolaborasi. Akan ada Steering Committee yang dipimpin langsung Pak Bambang Soesatyo Ketua IMI, lalu Organizing Committee yang dipimpin Pak Sahroni, dan Operasional Pelaksanaan akan dikerjakan Jakpro,” kata Anies, Kamis, 25 November 2021.

Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet juga menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat. Sementara Ahmad Sahroni, yang dikenal sebagai crazy rich asal Tanjung Priok, adalah anggota Komisi III DPR dari Fraksi NasDem.

Anies berharap dengan menggunakan skema kolaborasi, ajang balap Formula E akan berjalan sukses dan lancar.

Bamsoet menambahkan, saat ini tugas utama dari panitia adalah menentukan lokasi sirkuit Jakarta E-Prix 2022. Menurut Bamsoet, kabar lokasi sirkuit balapan Formula E ditentukan Presiden Joko Widodo tidak benar.

Politisi Partai Golkar itu meluruskan, penentuan lokasi sirkuit akan dilakukan IMI sebagai perpanjangan tangan dari Federasi Olahraga Mobil Dunia atau FIA.

“Kalau kemarin Alberto Longo sebagai Co-Founder sekaligus Chief Championship Formula E Operations (FEO) berharap dapat bertemu Presiden Joko Widodo atas permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk meminta arahan terkait lokasi mana yang paling tepat untuk sirkuit Formula-E mengingat ini adalah event internasional, salahnya di mana?” kata Bamsoet dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 26 November 2021.

Bamsoet menyatakan, saat ini ada lima lokasi calon sirkuit balap Formula E. Yakni Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), JIEXPO Kemayoran, kawasan Jakarta International Stadium (JIS), dan kawasan Ancol.

Dari kelima lokasi itu, dia menilai Ancol adalah yang paling tepat. "IMI, Alberto, dan Jakpro yang nantinya akan bertanggungjawab mengambil keputusan dalam menentukan lokasi sirkuit Jakarta E-Prix 2022," ujarnya.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait