Menang Dramatis, Apri-Fadia Tembus Final Singapore Open 2022

  • Arry
  • 16 Jul 2022 17:16
Ganda putri Indonesia: Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti(humas/pbsi.id)

Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menembus final Singapore Open 2022. Di semifinal, mereka mengalahkan wakil Thailand, Supissara Paewsampran-Puttita Supajirakul.

Dueal Apri-Fadia vs Supissara-Puttita digelar di Singapore Indoor Stadium, Sabtu, 16 Juli 2022. Apri-Fadia sempat kalah di gim pertama, namun mereka akhirnya menang dramatis dalam pertarungan rubber game.

Pada gim pertama, Apri-Fadia tampil di bawah form permainannya. Mereka sempat tertinggal 6-8. Supissara-Puttita pun dengan mudah meraih interval partama dengan skor 11-8.

Usai istirahat, Apri-Fadia sempat menyamakan kedudukan hingga imbang 15-15. Mereka bahkan sempat unggul 17-15. Namun, Apri-Fadia kemudian berulang kali melakukan kesalahan sendiri. Ganda Thailand itu pun menutup gim pertama 21-19.

Pada gim kedua, pertandingan kembali berlangsung ketat. Setelah imbang 3-3, Apri-Fadia mampu memimpin 11-6 untuk meraih interval kedua.

Supissara-Puttita sempat menipiskan ketertinggalan menjadi 10-13. Namun, Apri-Fadia melaju dengan mudah untuk unggul 18-11. Apri-Fadia akhirnya unggul 21-13 untuk memaksakan pertandingan berlanjut ke gim ketiga.

Pada gim ketiga, ganda Thailand itu kembali menyulitkan Apri-Fadia. Mereka pun meraih interval ketiga 11-7.

Usai interval, Apri-Fadia terus berusaha mengejar ketertinggalannya. Usaha mereka pun sukses setelah mengimbangi di skor 18-18.

Pada skor kritis ini, Apri-Fadia mendapatkan dua poin beruntun menjadi 20-18. Ganda Thailand sempat menambah satu poin, namun pengembalian servis yang tidak sempurna dari ganda Thailand, membuat Apri-Fadia menutup pertandingan dengan skor 21-19.

Di partai final, Apri-Fadia akan menghadapi ganda China, Zhang Shu Xian-Zheng Yu. Ini merupakan partai ulangan dari final Malaysia Open 2022.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait