Kisah Ghozali Raup Miliaran Rupiah dari Jualan Foto Selfie di OpenSea

  • Arry
  • 13 Jan 2022 18:10
Ghozali Everyday sukses meraih cuan dari jualan foto selfie dalam bentuk NFT di OpenSea(@ghozali_Ghozalu/twitter)

Nama Ghozali tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Betapa tidak, pemuda asal Solo itu membuat heboh saat meraih cuan miliaran rupiah dari hanya jualan foto selfie-nya yang dijadikan Non Fungible Token alias NFT.

Ghozali menjual koleksi foto selfie-nya yang diambil setiap hari sejak berusia 18 tahun hingga 22 tahun atau dalam kurun 2017 hingga 2021. Kumpulan swafoto itu dikumpulkan dalam akun yang diberi nama Ghozali Everyday di OpenSea.

"Saya mengambil foto diri saya sejak saya berusia 18 hingga 22 tahun (2017-2021)," tulis Ghozali dalam biodata singkatnya di OpenSea.

"Ini benar-benar foto saya berdiri di depan komputer hari demi hari," lanjutnya.

Dalam akun Ghozali Everyday terangkum sekitar 933 foto. Ghozali menjual tiap fotonya dengan harga 0,001 Etherium atau ETH atau sekitar Rp48 ribu.

"Hari ini terjual lebih dari 230 NFT dan sampai sekarang saya tidak mengerti mengapa Anda ingin membeli NFT foto saya. Saya berterima kasih kepada kalian selama lima tahun usaha saya terbayar," ujar dia dalam Twitter @Ghozali_Ghozalu pada Selasa, 11 Januari.

Pada unggahan per Rabu, 12 Januari, Ghozali mengaku foto-fotonya tersisa 331 NFT. Dan kini harga foto selfie Ghozali termurah seharga 0,28 ETH atau ekira Rp13,5 juta. Atau dengan memiliki 933 koleksi, maka bisnis NFT Ghozali bernilai sekira Rp12,6 miliar.

Hal ini pun membuat akun Ghozali Everyday menembus 30 besar peringkat volume perdagangan OpenSea. Tercatat volume peningkatan sebesar 54764,77 persen.

Konsumen Ghozali pun bukan dari kalangan penggiat aset kripto saja. Bahkan Chef Arnold Poernomo juga tergiur membeli koleksi foto selfie Ghozali.

Chef Arnold mengaku membeli hingga 20 NFT Ghozali Everyday. Bahkan salah satu koleksinya dijadikan foto profil akun media sosial juri Masterchef Indonesia itu.

"Gozali membuat proyeknya selama 3 tahun terakhir. Kerja keras dan dedikasi satu orang. Ruang (NFT) ini telah mengubah banyak kehidupan orang..jika itu dapat mengubah Anda...kita dapat mengubah hidupnya juga. GG Gozali Tuhan Memberkati," tulis Chef Arnold.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait