4 Kontroversi Wirda Mansur: Kuliah di Oxford Hingga Kripto I-COIN Anjlok

  • Arry
  • 2 Mar 2022 17:37
Wirda Mansur, putri Ustaz Yusuf Mansur(@wirda_mansur/instagram)

Wirda Mansur tengah menjadi sorotan netizen. Putri sulung ustaz Yusuf Mansur itu dituding bohong soal pendidikannya.

Selain dituding melakukan pembohongan publik terkait kuliahnya, Wirda Mansur juga disebut melakukan pembohongan publik terkait bisnisnya.

Hal ini membuat netizen geram dan mulai menguak sejumlah kontroversi Wirda Mansur lainnya. Apa saja kontroversi Wirda Mansur, berkut faktanya:

1. Mengaku kuliah di 4 universitas termasuk di Oxford

Wirda Mansur sempat menuliskan informasi pendidikannya di media sosial. Dia mengaku kuliah di 4 universitas. Salah satunya di University of Oxford.

Namun Wirda Mansur disebut melakukan pembohongan publik. Akun Twitter @strawbeelly mempertanyakan informasi pendidikan Wirda Mansur.

"Sorry I have to say this, Wirda Mansur is totally a liar. Di LinkedIn nulis kuliah di Oxford, di highlight QnA beda lagi, dan faktanya kuliah di univ bapanya dewe," kicau @strawbeelly.

Wirda pun langsung memberikan klarifikasi soal riwayat pendidikannya. Dia mengklaim kuliah di empat universitas ternama, namun tidak ada yang selesai.

Baca Juga
Ingkar Janji, Ustaz Yusuf Mansur Digugat Rp98,7 Triliun

"Oke, jadi gini tahun 2017, gue, tuh, ngambil International Baccalaureate di Oxford, tapi enggak sampai selesai. Gue pulang ke Indonesia di situ," ucap Wirda Mansur.

"Habis itu gue re-apply, re-enroll, ke kampus lain di Raffles University. So, tahun 2017, gue sudah sempat S-1. Nah, ini, ya, 2017, ini waktu itu lagi semester. Gue, tuh, enggak lama di sana, cuma sampai tiga semester, habis itu gue out," tutur Wirda Mansur.

"Dan dari situ, akhirnya 2018 gue ambil gap year dan gue memutuskan untuk rehat sejenak sampai 2019, gue re-apply lagi di University of Buckingham atau UOB. Nah, tuh, jadwalnya, ya, Winter Timetable 2019, University of Buckingham. Oke? Gue ambil jurusan Business Enterprise,” lanjutnya.

"Di samping itu, gue juga ambil double degree di IDAQU, Institut Daarul Qur'an. Ya, iyalah, gue sebagai, kayak, ya, bukan yang punya DAQU juga, tapi maksudnya, ya, gue ada di DAQU, masa iya gue enggak kuliah di DAQU? Ya, gue kuliah di DAQU. Jadi, gue ambil double degree, ambil jurusan Islam, gitu, loh. Jadi, ambil dua tuh, di UK dan di sini," bebernya.

Baca Juga
Wirda Mansur Blak-blakan Ungkap Kuliah di Oxford dan 3 Universitas Lainnya


Selanjutnya luncurkan token kripto dan langsung anjlok >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait