Restoran Subway Indonesia Akhirnya Kantongi Sertifikat Halal

  • Arry
  • 30 Mar 2022 10:48
Subway Indonesia(@subway/instagram)

Restoran Global Subway Indonesia akhirnya mengantongi sertifikat halal. Restoran yang menyajikan makanan sandwich itu memperoleh Ketetapan Halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) dan Sertifikasi Halal Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) pada 10 Maret 2022.

"Dengan senang hati kami umumkan bahwa hari ini Subway Indonesia kini sudah bersertifikat halal dan kami sudah mendapatkan sertifikasi dari BPJPH dan LPPOM MUI di awal Maret 2022“ kata Presiden Direktur PT MAP Boga Adiperkasa, Anthony Cottan, dalam keterangannya, Selasa, 29 Maret 2022.

“Kami telah mengikuti standar keamanan pangan, termasuk penggunaan bahan-bahan halal, sejak berdirinya restoran Subway di Indonesia," ujarnya.

Anthony menjelaskan, dalam beberapa tahun belakangan ini, penggunaan makanan halal saat ini tumbuh signifikan di seluruh dunia. Subway pun mendapati konsumen di Indonesiasangat memahami dan sadar akan makanan yang dikonsumsi.

Baca Juga
Resmi Buka Gerai Lagi di Indonesia, Ini Daftar Harga Sandwich Subway

"Hal ini yang kini ditemui oleh banyak perusahaan meningkatnya permintaan halal di mana jenama-jenama kuliner ini memastikan bahwa makanan yang mereka sajikan memenuhi harapan konsumen dari komunitas Muslim," kata Anthony.

"Dimulai dari hari ini dan seterusnya, konsumen kami tidak perlu khawatir lagi terkait bahan-bahan yang digunakan oleh Subway Indonesia," ujarnya.

Kepala Pusat Kerjasama dan Standarisasi Halal Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal, Siti Aminah, berterima kasih kepada Subway Indonesia yang telah mengupayakan sertifikat halal bagi produknya.

"Terdapat banyak alasan diperlukannya pemberlakuan kewajiban sertifikasi halal, salah satunya untuk melindungi warga negara Indonesia agar mengkonsumsi makanan yang halal dan sehat," kata dia.

Sementara Direktur LPPOM MUI, Muti Arintawati, mengapresiasi langkah Subway Indonesia melakukan proses sertifikasi halal.

"Hal ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk memberikan jaminan kepada konsumen bahwa makanan yang mereka konsumsi aman dan menjaga komitmen kehalalan produknya selama masa berlaku sertifikasi halal,” kata dia.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait