Tentara Amerika Serikat Hilang di Hutan Karawang, TNI: Ditemukan Meninggal

  • Arry
  • 23 Apr 2024 21:02
Tentara Amerika Serikat atau US Army hilang di hutan Karawang, Jawa Barat(ist/ist)

Seorang tentara Amerika Serikat hilang di sekitar hutan Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang. Perwira US Army itu diketahui bernama Major William Walker dari satuan Aviation Officer.

Petugas Tim SAR bernama Emon, menjelaskan, tentara AS itu dilaporkan hilang pada Senin, 22 April 2024. Tim gabungan dari Basarnas, Babinsa, Babhinkamtibmas, Yonif 305, dan Kodim 0604 Karawang pun langsung melakukan pencarian.

"Iya, kemarin jam 2 siang, dinyatakan hilang jam 4 sorenya," kata anggota Tim SAR gabungan Karawang, Emon, yang dihubungi wartawan, Selasa, 23 April 2024.

Menurut informasi yang diterima Emon, korban disebut terpisah dari rombongan saat melakukan tinjau medan Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shields (SGS) TNI dan US Army di kawasan perumahan Karawang Baru.

Baca juga
Kisah Pemuda Kendari Benaia Manasye Lintjewas Jadi Tentara AS: Berawal dari Iseng

"Satu memisahkan diri dari tim dan hilang," kata Emon.

"Komunitas trail hanya mengerjakan apa yang kita bisa lakukan, yaitu mencari korban di jalur biasa main trail dan memang kebetulan itu adalah salah satu jalur yang biasa dipakai offroad R2 (roda dua)," paparnya.

Kapuspen TNI Mayjen Nugraha Gumilar mengatakan Major William saat ini sudah ditemukan. Namun korban ditemukan dalam keadaan sudah menihggal dunia.

"Penyebab meninggal karena sakit mendadak (serangan jantung)," kata Nugraha kepada wartawan.

Mayjen Nugraha menelaskan, William meninggal saat sedang meninjau medan untuk latihan gabungan Super Garuda Shield bersama TNI. Namun, dia belum menjelaskan kronologi peristiwa kejadian dengan rinci.

"Yang bersangkutan sedang meninjau medan untuk tempat pendaratan terjun payung dalam rangka latihan Super Garuda Shield (SGS)," kata Nugraha.

Artikel lainnya: Viral Pria Ini Beli Sepatu Rp10 Juta Tapi Kena Pajak Bea Masuk Rp30 Juta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait