Rekomendasi IDAI Terkait Pembelajaran Tatap Muka 2022

  • Arry
  • 3 Jan 2022 14:14
Ilustrasi Sekolah(@Peggy_Marco/pixabay)

Ikatan Dokter Anak Indonesia atau IDAI mengeluarkan rekomendasi terkait pembelajaran tatap muka alias PTM yang dimulai Januari 2022.

Dalam rekomendasinya, IDAI mensyaratkan seluruh guru dan petugas sekolah harus 100 persen sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 secara lengkap.

"Anak yang dapat masuk sekolah adalah anak yang sudah diimunisasi COVID-19 lengkap 2 kali dan tanpa komorbid," kata Ketua Umum IDAI, Piprim Basarah Yanuarso, dalam keterangan tertulis, Senin, 3 Januari 2022.

Baca Juga
Vaksinasi Untuk Anak 6-11 Tahun Dimulai 14 Desember, Pakai Vaksin Sinovac

Pembelajaran tatap muka juuga harus memperhatikan protokol kesehatan. Seperti penggunaan masker, ketersediaan fasilitas cuci tangan, menjaga jarak, hingga memastikan sirkulasi udara terjaga.

Dalam rekomenasinya, IDAI hanya memberikan rekomendasi untuk anak usia 6-18 tahun. Di mana aturannya untuk usia 6-11 tahun pembelajaran tatap muka berlaku 50 persen. Sementara anak usia 12-18 tahun bisa melakukan pemelajaran tatap muka sebanyak 100 persen.

"Sekolah pembelajaran tatap muka belum dianjurkan bagi usia di bawah 6 tahun, sampai dinyatakan tidak ada kasus baru Covid-19 atau tidak ada peningkatan kasus baru," kata dokter Piprim.

Berikut rekomendasi lengkap IDAI terkait Pembelajaran tatap Muka klik di tautan ini.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait