Presiden Jokowi Kemah di IKN Nusantara, Paspampres Sebar Garam dan Anti Bisa Ular

  • Arry
  • 14 Mar 2022 15:04
Presiden Joko Widodo atau Jokowi(humas/bpmi setpres)

Presiden Joko Widodo akan berkemah di lokasi Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara. Pasukan Pengaman Presiden alias Paspampres sudah mempersiapkan sejumlah pengamanan ketat di lokasi.

Komandan Paspampres, Mayjen Tri Budi Utomo menjelaskan, salah satu pengamanan bagi Presiden Jokowi adalah mengamankan dari serangan hewan liar dan berbisa.

"Untuk keamanan, di sekitaran tenda-tenda terutama di sekitar tenda VIP, sudah kita sebarkan juga seperti garam dan sebagainya untuk mengantisipasi binatang melata," kata Tri dalam telekonferensi, Minggu, 13 Maret 2022.

Baca Juga
Diundang Ritual Kemah di IKN Nusantara, Anies Baswedan Bawa Tanah Kampung Akuarium

"Dan juga kita siapkan bisa anti-ular yang juga akan berguna, namun mudah-mudahan tidak perlu terpakai dan kita semua dalam keadaan aman."

Tri menegaskan, pihaknya juga akan menjaga protokol kesehatan yang ketat di sekitar Presiden Jokowi. Siapa pun yang nantinya akan mendekat ke Presiden, harus menjalani tes usap terlebih dahulu.

"Semua personel yang masuk ke IKN harus melalui swab. Jadi protokol kesehatan tetap kita laksanakan di sana," ujarnya.

Baca Juga
33 Gubernur Diundang Hadiri Ritual Kemah di IKN Nusantara, Disuruh Bawa Air dan Tanah

Tri menambahkan, aspek pencegahan di lokasi kemah termasuk menegah penyakit malaria. "Jadi sudah di-fogging juga di sana," kata Tri.

"Untuk keamanan dari lingkaran yang luar, kita sudah koordinasi ketat dengan Pangdam dan Kapolda. Mudah-mudahan ring II dan III ini sudah ter-cover sehingga keamanan ring I bisa sangat menjamin untuk keamanan beliau," ujarnya.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait