Juragan 99 Pamer Omzet MS Glow Rp600 M, Stafsus Kemenkeu: Gurih Nih, Pajaknya Rp720 M

  • Arry
  • 25 Mar 2022 10:19
Juragan 99 alias Gilang Widya Pramana bersama pesawat yang disebut milik pribadi(@shandypurnamasari/instagram)

Juragan 99 alias Gilang Widya Pramana mengklaim omzet yang diraih dari penjualan produk kecantikan MS Glow mencapai Rp 600 miliar per bulannya.

Keterangan Juragan 99 itu kemudian langsung dikomentari Yustinus Prastowo. Staf Khusus Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati itu menyindir pajak yang harus dibayarkan Juragan 99.

“Wow gurih nih @DitjenPajakRI. Setahun omzet Rp 7,2 T. Berarti memungut PPN 10 persen Rp 720 M," cuit Yustinus diakun twitter pribadinya @prastow, dikutip Jumat, 25 Maret 2022.

"Tinggal cocokin ke SPT PPN dan SPT PPh. Semoga banyak yang pamer kayak gini nih,” lanjutnya.

Komentar Staf Khusus Menteri Keuangan soal MS Glow

Usai cuitan itu, CEO MS Glow, Danang Yuanto, mengklarifikasi soal penjualan produk milik istri Juragan 99, Shandy Purnamasari, itu.

"Produk yang dijual itu 2 juta pieces. Dalam penjualan produk itu membentuk beberapa paket, ke end user kita," kata Danang dikutip dari Tempo, Jumat, 25 Maret 2022.

Baca Juga
Juragan 99 Klaim Dapat Rp600 Miliar dari Jualan MS Glow

Danang menjelaskan, 2 juta MS Glow yang terjual itu untuk 4-5 jenis produk. Harga produk beragam mulai Rp50 hingga 150 ribu. Sedangkan untuk paket harganya Rp300 ribu.

"Jadi jangan langsung ditotal yang seharga 300 ribu dengan 2 juta pieces," ujarnya.

"Jadi jumlah apa saja yang keluarkan itu semua. Lebih dari 100 SKU (stock keeping unit) itu. Orang bisa mengira, kira-kira berapa omset kita," kata dia.

Mengenai klarifikasi itu, Yustinus kembali berkomentar.

"Ada klarifikasi dari CEO meluruskan pernyataan Pemilik. Informasi apapun tetap berguna bagi @DitjenPajakRI. Teman2 jgn lupa lapor SPT sblm 31 Maret 2022 ya," cuitnya.

Cuitan staf Khusus Menteri Keuangan soal pajak MS Glow

MS Glow berdiri sejak 2013. MS Glow memiliki singkatan dari moto Magic For Skin atau keajaiban untuk kulit.

MS Glow diketahui memiliki sejumlah prduk seperti skincare dan body care. Pemasarannya dilakukan dengan cara penjualan online. Produk MS Glow ini juga tersedia untuk kaum Adam yakni MS Glow Men.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait