Anies Baswedan Jadi Anggota Pemuda Pancasila, Dapat Nomor Anggota James Bond

  • Arry
  • 1 Okt 2022 22:04
Anies Baswedan bersama dengan Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Japto Soelistyo Soerjosoemarno(ist/ist)

Anies Baswedan resmi menjadi anggota Pemuda Pancasila alias PP. Anies yang akan selesai menjabat Gubernur DKI Jakarta pada Oktober 2022 ini menerima kartu anggota dengan nomor 0000007.

Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Japto Soelistyo Soerjosoemarno menjelaskan posisi Anies Baswedan di organisasi kemasyarakatan yang dipimpinnya itu.

"Dia menjadi anggota PP, bukan anggota kehormatan. Biasanya kalau pejabat kita kasih kehormatan tapi beliau mempunyai pandangan yang sama, visi, misi yang sama dalam ideologi, berketuhanan dan segala macam," kata Japto di Jakarta, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Japto menjelaskan, Anies mendapatkan nomor keanggotaan Pemuda Pancasila 0000007. "Kebetulan nomor beliau adalah 0000007, James Bond," ujar Japto.

Japto pun menegaskan akan mendukung Anies Baswedan jika dia maju dalam Pilpres 2024. Dukungan tersebut sebagai bentuk loyalitas organisasi terhadap anggotanya itu.

Sementara itu, Anies menyampaikan harapannya dengan bergabung menjadi anggota Pemuda Pancasila. "Harapannya, saya bisa ikut berkiprah dan memberi manfaat bagi organisasi," kata dia.

"Kita sama-sama ingin memastikan bahwa ikhtiar kita untuk menjadi pilar Pancasila bisa kita jaga," ujar Anies.

Anies pun kini telah langsung mengenakan seragam loreng ormas PP oranye dengan loreng hitam dan hijau tua.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait