Hasil Pramusim: Arsenal Pecundangi Sevilla Setengah Lusin Gol, MU Keok Lawan Atletico

  • Arry
  • 30 Jul 2022 22:41
Pramusim Arsenal vs Sevilla 6-0, Gabriel Jesus mencetak hattrick dalam pertandingan bertajuk Emirates Cup 2022 ini(@arsenal/twitter)

Hasil pramusim dua klub asal Inggris dan Spanyol telah tersaji. Arsenal mempecundangi Sevilla 6-0, sementara Atletico Madrid membungkam Manchester United 1-0.

Duel Arsenal vs Sevilla yang bertajuk Emirates Cup 2022 dihelat di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu, 30 Juli 2022.

Arsenal tampil ganas dalam pertandingan ini. Skuat asuhan Mikel Arteta ini bagkan sukses mencetak empat gol di babak pertama. Keempat gol itu dicetak dalam waktu hanya sembilan menit saja.

Bukayo Saka membuka kran gol bagi Arsenal di menit ke-10 melalui tendangan penalti. Tiga menit berselang giliran Gabriel Jesus yang mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang asal Brasil itu kembali memperlebar keunggulan Arsenal menjadi 3-0 di menit ke-15.

Gol keempat Meriam London kembali disubang Saka di menit ke-19. Skor 4-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

    Gabriel Jesus mencetak hattrick pertama untuk Arsenal sejak dibeli dari Manchester City pada musim panas 2022

Pada babak kedua, Gabriel Jesus mencatatkan hattrick atas namanya di menit ke-77. Ini menjadi trigol perdana Jesus berseragam Arsenal usai dibeli dari Manchester City di musim panas ini.

Edward Nketiah kemudian menggenapkan pesta gol The Gunners menjadi 6-0 di menit ke-88.

Pada pertandingan lainnya, duel Manchester United vs Atletico Madrid berakhir dengan skor 0-1. Pertandingan ini digelar di Ulleval Stadion, Oslo, Norwegia, Sabtu, 30 Juli 2022 malam WIB.

Gol kemenangan Atletico dicetak Joao Felix di menit ke-86. Pertandingan ini pun diwarnai dengan tampilnya Cristian Eriksen untuk pertama kalinya membela Man United.

    Pramusim Manchester United vs Atletico Madrid 0-1

Pertandingan ini sempat diwarnai aksi saling dorong antara pemain dua kesebelasan. Keributan terjadi usai Fred melanggar pemain Atletico di menit ke-90.

Wasit akhirnya mengusir Fred dari lapangan. MU pun bermain dengan 10 orang.

Meski unggul jumlah pemain, Atletico gagal menambah keunggulan. Duel MU vs Atletico berakhir dengan skor 1-0.

Ini menjadi kekalahan pertama Man United di laga pramusim di bawah asuhan pelatih anyar mereka, Erik ten Hag. Dalam empat pertandingan sebelumnya, Setan Merah meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

Sebelum pertandingan ini digelar, Man United menang 4-0 atas Liverpool, dilanjutkan mengalahkan Melbourne Victory 4-1, dan Crystal Palace 3-1. Setan Merah kemudian bermain imbang 2-2 melawan Aston Villa.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait