Eril Diyakini Meninggal Dunia, Ridwan Kamil Tertunduk Lesu Saat Transit di Qatar

  • Arry
  • 3 Jun 2022 16:14
Ridwan Kamil tertunduk lesu saat berjalan di Bandara Qatar (@infojawabarat/instagram)

Putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, belum juga ditemukan sejak hilang pada 26 Mei 2022. Pihak keluarga pun sudah ikhlas dan meyakini Eril sudah meninggal dunia tenggelam di Sungai Aare, Swiss.

Ridwan Kamil pun kini sudah kembali ke Indonesia. Emil akan melanjutkan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat.

Saat sedang transit di Qatar, kedatangan Ridwan Kamil terpantau kamera warganet. Kang Emil yang mengenakan jas warna krem dan topi krem terlihat hanya tertunduk lesu saat berjalan di Hamad International Airport, Qatar.

Baca juga
Ridwan Kamil Pulang ke Indonesia, Pencarian Eril di Swiss Dilanjutkan Keluarga

Di belakangnya, terlihat dua sosok perempuan yang diduga adalah Atalia Praratya Kamil dan putrinya Camillia Laetitia Azzahra. Mereka juga terlihat berjalan lesu.

"Ya Allah, lagi ngobrolin sama lagi liat berita, taunya ada depan mata. Ikut sedih hati saya Pak," tulis keterangan di video seperti dilihat Newscast.id dari akun instagram @infojawabarat, Jumat, 3 Juni 2022.

"Berat banget pasti langkah kaki dan hatinya. Ya Allah kuatkan mereka, semoga selalu diberikan ketabahan dan keikhlasan," tulis keterangan @infojawabarat.

Ridwan Kamil berjalan lesu saat transit di Qatar

Video ini pun mengundang kesedihan bagi warganet.

Baca juga
Pulang ke RI, Atalia Kamil: Ril Mamah Pulang Dulu, di Sungai Aare Mamah Lepaskan Kamu

"Ya Allah org baik,Ikut merasakan apa yg Bapak & Ibu Rasakan," tulis warganet.
"Berangkatnya misah, pulang pun berpisah," komen warganet lain.
"Ya Tuhan, beri penghiburan dan kekuatan untuk keluarga kang Emil dan teh Lia," ujar warganet lainnya.

Pihak keluarga Ridwan Kamil menyatakan, Emil dan Atalia sudah ikhlas dengan kondisi Eril. Mereka pun meyakini Eril meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare.

"Kang Emil dan Teh Lia sudah menyampaikan mereka ikhlas dan meyakini bahwa Emmeril Khan Mumtadz yang kita kenal sebagai Eril sudah wafat berpulang ke Rahmatullah karena tenggelam," kata kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, Jumat, 3 Juni 2022.

Erwin menjelaskan, keyakinan itu didapat setelah Emil dan Atalia melakukan evaluasi dan menyimak seluruh proses pencarian Eril di Sungai Aare. Pencarian Eril pun juga sudah dinilai dilakukan secara maksimal.

"Kami sudah melihat mengevaluasi menyimak seluruh proses yang sudah dilakukan termasuk juga upaya pencarian secara mandiri sehingga secara ikhtiar itu sudah dilakukan, dipastikan dilakukan semuanya secara maksimal, yang dimungkinkan berdasarkan situasi dan kondisi yang ada," tuturnya.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait