4 Makanan yang Ampuh Turunkan Berat Badan

  • Arry
  • 22 Jul 2022 09:06
Ilustrasi penurun berat badan(@totalshape/unsplash)

Banyak cara untuk menurunkan berat badan. Mulai dari olahraga hingga diet.

Namun, jika Anda telah mencoba berbagai cara untuk menurunkan berat badan, tapi angka di timbangan belum juga turun, mungkin ada yang salah dari apa yang anda konsumsi.

Ada beberapa makanan yang disebut dapat membantu menurunkan berat badan dan membakar lemak visceral atau lemak tersembunyi yang ada di perut anda.

Makanan apa saja itu? Berikut daftarnya:

1. Alpukat

Berdasarkan studi dalam Journal of Nutrition, ditemukan bahwa wanita yang mengonsumsi alpukat sebagai bagian dari makanan sehari-hari, akan mengalami pengurangan lemak perut visceral yang lebih banyak.

Studi ini didasarkan pada penelitian terhadap 105 orang dewasa yang kelebihan berat badan atau obesitas. Mereka berusia 25-45 tahun.

Baca juga
8 Tips Turunkan Berat Badan Tanpa Harus Diet yang Menyiksa


2. Blackberry

Blackberry kaya akan dengan antioksidan alami seperti katekin. Zat ini dapat membantu mengaktifkan gen pembakar lemak tubuh dalam sel lemak perut.

Selain itu senyawa Polifenol yang ditemukan dalam blackberry dapat bekerja mencegah pembentukan lemak lebih lanjut.

Blackberry ini juga dikenal sebagai buah yang rendah kalori, sehingga bisa menjadi camilan yang sehat.


3. Kacang polong

Kacang polong sangat bagus untuk menghulangkan lemak perut karena kaya akan serat larut. Kandungan ini dapat melawan peradangan yang menyebabkan akuulasi lemak perut.

Berdasarkan peneliti di Wake Forest Baptist Medical Centre, sayuran, buah-buahan dan kacang-kacangan mengandung lebih banyak serat larut dan akan membantu mengurangi lemak visceral, atau lemak perut, di sekitar bagian tengah tubuh.


4. Sayuran cruciferous

Berdasarkan Journal of American Heart Association, konsumsi sayuran cruciferous bisa melindungi tubuh dari penyakit kardiovaskular.

Sayuran jenis ini misalnya kubis, kembang kol, brokoli, kubis Brussel, kangkung, lobak, lobak, selada air dan sawi hijau.

Sayuran cruciferous banyak mengandung serat; vitamin C, E, dan K; beberapa karotenoid; folat; dan mineral.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait