Kekasih Indra Kenz, Vanessa Khong dan Ayahnya Ditahan Polri

  • Arry
  • 19 Apr 2022 09:17
Kekasih Indra Kenz, Vanessa Khong, juga ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Binomo(@vanessakhongg/instagram)

Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan menjelaskan, peran dari Vanessa Khong, Rudiyanto Pei, dan Nathania Kesuma dalam kasus Binomo.

Menurut Brigjen Whisnu, ketiga tersangka itu diduga menerima aliran dana dari Indra Kenz. Selain itu, mereka juga aktif sebagai penampung dan menyamarkan dana kejahatan Indra Kenz.

"Dimana terhadap tiga tersangka tersebut terdapat aliran dana dari Tersangka Indra Kesuma alias Indra Kenz dan membantu untuk menempatkan atau menyamarkan dana atau menyembunyikan dana hasil dari kejahatan yang dilakukan Tersangka Indra Kesuma alias Indra Kenz," kata Whisnu Hermawan dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 10 April 2022.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, menjelaskan, Vanessa Khong diduga menerima aliran dana dan juga tanah yang nilai totalnya mencapai Rp8,9 miliar.

"Saudara VK (Vanessa Khong), VK berperan menerima aliran dana dari IK Rp 1,1 miliar," kata Ramadhan di Jakarta, Senin, 11 April 2022.

"Menerima sebidang tanah di Tangerang Selatan atas nama VK senilai Ro 7,8 miliar. Penyidik juga memblokir rekening milik saudara VK," lanjutnya.

Ramadhan menjelaskan, polisi juga sudah dua kali memeriksa Vanessa Khong sebagai saksi untuk Indra Kenz. Pemeriksaan pertama dilakukan pada 22 Maret dan kedua pada 5 April 2022.

Selain aliran ke Vanessa, polisi juga menemukan bukti adanya aliran dana ke ayah Vanessa, Rudiyanto Pei. Rudiyanto juga sudah dua kali diperiksa sebagai saksi. Pemeriksaan pertama pada 16 Maret 2022 dan kedua pada 6 April.

"RP (Rudiyanto Pei) diketahui menerima aliran dana dari IK sebesar Rp 1,5 miliar kemudian membantu IK menyamarkan hasil kejahatan dalam bentuk membeli 10 jam tangan mewah senilai Rp 8 miliar. Kemudian penyidik juga memblokir rekening milik RP," ujarnya.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait