Krisdayanti Sebut Dapat Ratusan Juta, Ini Gaji Resmi Anggota DPR

  • Arry
  • 17 Sep 2021 14:29
Suasana rapat paripurna DPR(ist/ist)

Krisdayanti sebelumnya mengaku mendapat transferan gaji tiap tanggal 1 dan 5 tiap bulannya. Pengakuan itu disampaikan saat menjadi tamu di kanal YouTube Akbar Faizal.

"Tanggal 1 Rp16 juta, tanggal 5 Rp59 juta kalau tidak salah," kata Krisdayanti.

Ternyata, tak hanya gaji dan tunjangan saja yang diterima anggota DPR. Istri Raul Lemos itu mengaku menerima dana aspirasi, nilainya hingga Rp450 juta. Diberikan lima kali dalam satu tahun.

"Dana aspirasi memang wajib untuk kita. Namanya juga uang negara. Kami juga harus menyerap aspirasi di 20 titik. Itu kehadiran kita," jelas Krisdayanti.

Selain itu, KD juga masih menerima Rp140 juta selama delapan kali dalam satu tahun. Jika ditotal, dalam satu bulan, anggota DPR bisa menerima hingga Rp650 juta.

Namun, belakangan, Krisdayanti meralat ucapannya terkait dana aspirasi dan dana reses. Menurutnya, dana-dana itu bukanlah pendapatan pribadi dari anggota DPR.

"Dana reses bukanlah merupakan bagian dari pendapatan pribadi anggota DPR RI, melainkan dana untuk kegiatan reses guna menyerap aspirasi rakyat di daerah pemilihan masing-masing," kata Krisdayanti, dalam keterangan tertulisnya.

 

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait