Begini Hitung-hitungan Cuan yang Didapat Doni Salmanan dan Indra Kenz Jadi Afiliator

  • Arry
  • 14 Mar 2022 16:30
Influencer Doni Salmanan(@donisalmanan/instagram)

Doni Salmanan dan Indra Kenz kini telah menjadi tersangka kasus penipuan hingga pencucian uang terkait investasi binary option Quotex dan Binomo. Kedua orang yang kerap disebut crazy rich itu kini telah menghuni Rutan Bareskrim Polri.

Sebuah konten hitung-hitungan cuan Doni Salmanan dan Indra Kenz yang dibuat YouTuber, Felicia Putri Tjiasaka, kini viral. Dia memperkirakan cuan yang diterima dua tersangka itu berdasarkan asumsi keuntungan yang diungkap mantan afiliator lainnya, Ichal Muhammad.

Dalam kontennya, Felicia menggunakan asumsi afiliator mendapatkan keuntungan 70 persen dari setiap kerugian yang diterima oleh trader. Asumsi ini diungkapkan Ichal Muhammad yang mengaku sudah tobat sebagai afiliator.

"Kalau lu bisa narik orang, pemasukan email-nya dia ke tempat lu itu bisa dapat persentase 70-30, 30 persen buat aplikasi itu, 70 persen (buat) gua dari loss," kata Ichal Muhammad dalam YouTube Pantengin TV.

Baca Juga
Diminta Kembalikan Duit Doni Salmanan, Begini Jawaban Rizky Billar

"(Aplikasi) menginginkan rugi iya, cuma gua nggak bisa jawab dibikin rugi atau nggak. Jangankan aplikasinya, gua juga menginginkan rugi. Tapi apakah gua dan aplikasi menjadikan rugi, itu nggak tahu," kata Ichal.

Dari situ Felicia kemudian membuat hitung-hitungan dengan mengambil contoh kasus Indra Kenz. Pria bernama asli Indra Kesuma itu diketahui mengelola grup Telegram Kursustrading Crypto yang memiliki 127.380 anggota.

Baca Juga
Viral Indra Kenz Ledek Harga Ginjal Paris Pernandes 'Salam dari Binjai': Murah Banget

Dari 127 ribu anggota, Felicia mengansumsikan 10 persen anggota yakni sekitar 13 ribu aktif melakukan trading. Dari jumlah itu, diasumsikan tiap anggota melakukan transaksi minimal Rp 5 juta per bulan. Dan 70 persen diantaranya mengalami loss.

"Karena data menunjukkan bahwa 90 persen dari trader amatir itu kehilangan uang," tuturnya.

"Kalau kita kalikan semuanya 13 ribu user dikali transaksi Rp5 juta perbulan, kali 70 persen di antaranya loss, berarti transaksi loss itu ada Rp45,5 miliar dalam sebulan," imbuhnya.

Baca Juga
Selebgram Arief Muhammad Tolak Kembalikan Rp4 Miliar Duit Mobil ke Doni Salmanan

"Mengutip dari mantan afiliator, komisinya adalah 70 persen dari transaksi yang loss. Kalau kita kalikan 45,4 miliar kali 70 persen, sama dengan 31,8 miliar per bulan," jelasnya.

Sehingga diperkirakan, Doni Salmanan dan Indra Kenz per bulannya bisa meraup Rp31 miliar per bulannya. Jumlah ini tentu tergantung dengan jumlah trader maupun jumlah transaksi yang mereka lakukan.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait